Rabu, 12 Oktober 2016

Cara Mengatasi Paket Yang Belum Datang




Hayooo… sapa sih yang gak pernah kirim barang lewat jasa pengiriman? Sekarang ini sudah banyak berbagai macam jasa pengiriman atau seringkali anda sebut sebagai agen pengiriman, namun seringkali anda mengirim barang tapi belum sampai ke tempat tujuan anda! Tentu hal ini yang bisa membuat anda merasa kesal, panic ataupun tidak puas dengan layanan yang mereka berikan.. namun pernakah anda berfikir tentang bagaiman cara mengatasi dan mencegah jika paket yang anda kirim belum sampai tujuan? Nah berikut adalah ulasan mengenai pembahasan ini.
Cara mengatasi paket belum sampai di tujuan
1. Tracking paket yang kamu kirim apakah sudah benar atau belum sampai / sudah sampai namun penerima bukanlah orang yang tertera di alamat, karena emiscara pernah menerima komplain produk belum diterima konsumen ternyata barang sudah diterima oleh kawan konsumen. Biasanya hal ini terjadi karena alamat pengiriman ke tempat kerja dan kemungkinan teman dari konsumen lupa menyampaikan bahwa ada kiriman paket.
2. Jika memang belum sampai silahkan datang ke agen / jasa pengiriman  tempat kamu memaketkan barang disertai bukti no resi, untuk itu e-Connote atau resi jangan hilang sampai paket tiba ditujuan.
3. Agen pengiriman akan melanjutkan menelusuri paket ada dimana kemudian akan mengirim sms kepada si pengerim.
4. Minta disiapkan alamat baru kepada penerima untuk dilakukan pengiriman paket ulang.
Untuk mencegah kiriman paket tidak sampai tujuan

1. Mintalah alamat lengkap penerima dari mulai rt, rw, kelurahan, kecamatan.
2. Usahakanlah rumah si penerima selalu ada orang karena jika tidak ada orang kurir  akan membawa kembali paket kemudian jika di cek status pengiriman akan ditulis “rumah kosong”.
3. Usahakan adanya Kode pos kota tujuan penerima.
4. Mintalah nomor telepon rumah atau handphone penerima agar kurir jika kesulitan mencari alamat bisa menghubungi langsung penerima, pengalaman emiscara adanya keterlambatan paket karena nomor handphone konsumen sedang tidak aktif itulah salah satu penyebab paket belum datang juga.

Itulah beberapa cara dan tips, semoga bisa bermanfaat untuk anda agar bisa mendapat layanan yang sesuai dengan harapan.. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar