Selasa, 27 Februari 2018

Metode Pilih Model Server yang Layak dengan Bisnis Anda

Distributor Hewlett Packard SurabayaDikala mulai merintis jasa startup jangan pernah meremehkan tentang pemilihan ragam server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Sebab hal hal yang demikian bisa menjadi suatu elemen prioritas yang memutuskan keberhasilan usaha Anda di masa depan. Menurut yang wajib dipertimbangkan pertama kali sebelum memilih macam server merupakan mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.

Metode Pilih Model Server yang Layak dengan Bisnis Anda


Apakah server akan digunakan untuk keperluan rumit, sedang, atau cuma diterapkan untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di awal, Anda kemudian baru bisa memutuskan model server yang layak untuk bisnis  Anda.
Sekarang ini kebutuhannya, macam server dibagi ke dalam 4 golongan, yaitu Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kelebihan dari masing-masing server ini? Yuk Kita simak lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga dikenal juga dengan nama entry level server. Server model ini umumnya diterapkan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang sedikit, sekitar untuk 10-20 komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diterapkan sebab bentuknya yang tipis dan mudah diletakkan pada rak server.
Macam server ini amat cocok untuk perusahaan skala kecil untuk diciptakan sentra data bisnis dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah pengguna laptop antara 20 sampai 100 orang bisa memilih server model ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kemampuan yang lebih bagus dibandingkan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server telah dilengkapi dengan pendingin dan penyuplai energi cadangan untuk mempertahankan server tetap menyala sepanjang waktu.

Midrange server bisa melakukan sebagian tugas secara beriringan. Server ini mampu melakukan sebagian tugas sekaligus, seperti mengatur jaringan, mengontrol sistem pembagian data, dan menjalankan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda beli memiliki fitur ekspansi sehingga sanggup simpan lebih banyak data saat perusahaan berkembang dengan pesat. Sebagian, server model ini menawarkan ekspansi untuk bagian prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Model Blade server belum mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi, meskipun demikian server macam ini mempunyai kelebihan tersendiri jika diperbandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Jenis desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan model ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk secara pararel. Oleh karena itu, server ini mampu menggunakan suplai daya, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka kalau ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Jenis server ini cocok untuk usaha kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, web kabar, dan situs perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan macam server paling tinggi. Server ini bisa menciptakan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari 1.000 pemakai yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini umumnya diterapkan oleh usaha besar, seperti jasa aviation, banking, instansi pemerintahan, supplier, stasiun TV, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server biasanya dibentuk di dalam ruangan tertentu dengan format seperti rak yang berisi komputer. Server model ini membutuhkan ruang yang cukup luas dengan sistem pendinginan ruangan yang maksimal supaya server dapat bekerja dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meski cuma satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang lumayan signifikan bagi usaha yang menerapkannya. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan server yang dapat dipercaya setiap waktu.
Menentukan server yang tepat akan berpengaruh pada kinerja bisnis, sebaliknya kekeliruan dalam menentukan server bisa berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak mampu menampung pekerjaan pengguna atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan sehingga tidak efisien dalam hal budgeting. Kesalahan ini mampu mengakibatkan perusahaan rugi secara financial, kekeliruan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang kurang seputar server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar