Senin, 10 Oktober 2016

Cara Melukis Dengan Cat Air Bagi Pemula



cetak kanvas jakarta - melukis adalah sebuah karya imajinasi yang tertuang dalam bentuk ilustri gambar yang di sempurnakan melalui lukisan, banyakide dan imajinasi karya lukisan yang bisa anda tuangkan agar terlihat indah dan menarik. Biasanya untuk para pelukis pemula mereka kurang atau belum begitu paham tentang dengan dunia melukis.. bagi para pemula yang suka melukis dengan cat air ternyata ada caranya agar lukisan kamu terlihat bagus dan indah, simak di bawah ini :



1. Tentukanlah sebuah  objek
    identifikasi ini sangat penting karena anda bisa tahu tentang bentuk, kebutuhan warna, dan bagaimana menentukan tingkat warna yang sesuai berdasarkan gelap dan terangnya. Proses ini membutuhkan ketelitian pada suatu objek.


2. Buatlah rancangan / sketsa
     hal ini sangatpenting agar anda bisa menentukan bentuk gambar, untuk sketsa anda bisa membuatnya dengan menggunakan pensil atau pen, jka menggunakan pensil hapuslah ketika lukisan yang anda buat telah selesai. Sedangkan menggunakan pen buatlah garis – garis sketsa agar dapat menambah nilai artistic tersebut.



3. Memadukan warna
    anda harus bisa menerapkan metode tersendiri dalam mencampurkan warna agar anda semakin terampil dalam mencampur warna dan mampu menciptakan tingkat warna yang tepat, sehingga terlihat seperti nyata.



4. Aplikasi warna
    dalam hal ini anda harus memberikan warna dasar pada media kertas / kanvas dan memulai warna yang memiliki karakter yang lebih transparan. Dalam melukis dengat cat air kamu tidak perlu menggunakan cat berwarna putih cukup mewarnai skep di beberapa bagian yang gelap terlebih dahulu.



5. Teknik mengaplikasi warna
     ada beberapa macam teknik yang bisa anda gunakan dalam memadukan warna salah satunya adalah teknik aquarelle yaitu teknik dasar mengaplikasi cat air yang bersifat transparan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar