Senin, 06 Februari 2017

4 Cara Pintar Memilih Flashdisk atau Hardisk?

cloudstorage Indonesia – oke guys balik lagi nih di blog gw, kali ini gw mau ngebahas tentang media penyimpanan mana sih yang bagus diantara flashdisk dengan hardisk? Media penyimpanan sendiri memiliki banyak jenis, tetapi kali ini saya hanya mengambil 2 diantara media penyimpanan yang ada, karena dari sekian banyak media penyimpanan, kebanyakan orang mengunakan flashdisk dan hardisk, tetapi menurut kalian lebih bagus yang mana di anatar kedua media penyimpanan ini? Mau tau perbandingan dari 2 media penyimpanan ini? Simak saja ya artikel berikut ini…..

1.Harga

Untuk harga sendiri hardisk memiliki harga yang lebih mahal di bandingkan flashisk, harganya bekisaran 700rb -1,5 juta tergantung kapasitas dan merk nya sendiri. Sedangkan flashdisk memiliki harga sekitar 20rb – 100rb tergantung kapasitas dan merknya. Jadi hardisk memiliki harga yang berbanding jauh dibandingkan dengan flashdisk

2.Daya Tampung Data

Soal daya tampung data yg di sediakan , hardisk juga memiliki kapasitas yang sangat besar, biasanya kapasitas hardisk adalah 500GB, 1TB, 2TB sedangkan flashdisk memiliki kapasitas yang bisa dibilang kecil dengan kapasitas 2GB, 4GB, 8GB, 16, GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Hardisk memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga biasanya hardisk digunakan oleh orang yang memiliki data yang sangat banyak seperti video dan foto. Sedangkan flashdisk sudah cukup untuk keperluan biasa, maka flashdisk lebih sering digunakan. Tetapi jika kalian memiliki data yang sangat besar lebih baik menggunakan hardisk

3.Kualitas

Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi, hardisk memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan flashdisk, banyak yang bilang flashdisk sangat rawan dengan virus, sehingga nbanyak terjadi flashdisk yg yg terkena virus, sedangkan hardisk jarang terjadi seperti itu, jadi tidak perlu di ragukan lagi soal kualitas dari hardisk.

4.Fleksibilitas

Flashdisk memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan hardisk, sehingga flashdisk lebih mudah di bawa kemana saja dan dapat di taruh di mana saja, sedangkan hardisk memiliki ukuran yang besar dan lebih berat di bandingkan flashdisk . mungkin bisa di bilang untuk fleksibilitas lebih nyaman membawa flashdisk dibandingkan hardisk ya hehehhe.

Nah dari perbandingan di atas, bagaimana menurut kalian? Lebih memilih menggunakan hardisk atau flashdisk? Kalau dari saya sendiri sih saya lebih memilih menggunakan hardisk, karena saya memiliki data yang sangat banyak yang perlu di simpan dan di back up. Jadi, kalian bebas ingin memilih media penyimpanan apa yang kalian mau, yang terpenting, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kantong kalian ya….


Jadi itu aja yang bisa gw bagi kali ini, semoga artikel kali ini bermanfaa bagi kalian semua. Thanks ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar