Senin, 13 Februari 2017

Tips Untuk Orangtua Menghindari Anak dari Gadget

internet provider Jakarta – Oke guys, Balik lagi nih di blog gw, kali ini gw mau ngebahas tentang bagaimna cara berinternetan dengan baik bagi anak anak, tips ini mungkin sangat berguna bagi para orang tua yang sudah memiliki anak . anak zaman sekarang ini sudah mengenal dengan teknologi internet, walaupun umurnya masih sangat kecil tetapi mereka sudah mengerti apa yang meraka lakukan. Hal tersebut biasanya membuat anak kecanduan terhadap internet. Jadi sebagai orang tua yang baik juga, kalian harus memperhatikan anak kalian ketika sedang menggunakan gadget. Berikut ini beberapa cara agar anak anda terhindar dari kecanduan internet dan tidak sembarangan membuka situs yang berbahaya. Biar lebih jelasnya langsung saja simak ya…..

 
1.Tidak Mengenali Gadget

Bagi orang tua yang tidak mau anaknya kecanduan terhadap internet maupun gadget sebaiknya kalian tidak mengenalkannya ketika umurnya yang masih kecil. Mungkin kalian baru dapat mengenali mereka dengan gadget ini di atas umur 10 tahun. Selain menghindari dari kecanduan, hal ini juga termasuk cara agar anak kalian berkembang dan kreatif tanpa menggunakan teknologi.

2.Membatasi Waktu

Ketika kalian memberikan anak kalian menggunakan gadget dan internet , kalian juga perlu membatasi penggunaan gadget mereka, seperti sehari 2 jam atau 3 jam. Karena jika tidak dibatasi waktunya, mungkin mereka juga akan kecanduan akan gadget dan internet

3.Pilih Web Browser

Sebagai orang tua kalian juga harus memerhatikan anak kalian ketika menggunkan gadget dan menggunakan internet, karena banyak sekali konten konten yang kurang bagus bagi anak anak. Maka dari itu, kalian harus memerhatikan web browser yang kalian gunakan, sekarang ini ada webeberapa jenis web browser yang dirancang khusus bagi anak”, jadi kalian tidak perlu khawatir anak kalian membuka situs ataupun konten yang berbahaya, karena semua hal tersebut sudah otomatis terblokir dan tidak dapat dibuka melalui browser tersebut.

Nah, jadi itu dia beberapa tips bagi parah orangtua untuk menghindari anaknya dari kecenderungan gadget, lebih baik kalian sebagai orangtua terus mengawasi perkembangan anak kalian dan jika kalian memberikan mereka menggunakan gadget kalian juga harus terus mengawasinya.

Jadi itu dia beberapa tips yang bisa gw kasih buat kalian, semoga bermanfaat bagi kalian semu ya. Thanks ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar