Kamis, 16 Februari 2017

3 Cara Menghemat Data Dalam Media Penyimpanan

data recovery Jakarta – Halloo guys balik lagi nih di blog gw, kali ini gw mau ngebahas tentang menghemat kapasitas media penyimpanan data. Kalian pasti memiliki suatu data yang disimpan dalam sebuah media penyimpanan seperti flashdisk atau hardisk. Jika kalian memiliki data yang disimpan dengan kapasitas yang besar, apa yang kalian harus lakukan? Sedangkan media penyimpanan yang kalian punya tidak memadai untuk menyimpan data yang besar tersebut. Nah dalam artikel kali ini gw mau ngebahas bagaimana cara menghemat data agar dapat menyimpan data tersebut dalam suatu media penyimpanan. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak artikel berikut ini ya….

Kalian pasti memiliki data yang harus disimpan, namun bagaimana jika data tersebut memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga media penyimpanan yang kalian gunakan tidak cukup untuk menyimpan data tersebut.mana mungkin jika kalian menggunakan beberapa media penyimpanan untuk menyimpan data tersebut karena akan membuat kalian ribet. Oke langsung aja , berikut cara menghemat data agar dapat disimpan di media penyimpanan, yaitu:

1.Comprase Data
Cara yang paling mudah adalah dengan cara meng comprass semua data yang kalian miliki menjadi data (rar.) caranya juga sangat mudah  hanya dengan meng blok semua data yang kalian ingin comprass kemudian klik kanan pada mouse lalu pilih comprass rar. Dan data kalian akan menjadi sebuah folder berformat rar. Dan ketika kalian mengubahnya kembali menjadi format data semula kalian hanya periu meng extract data kalian yang ada dalam format rar tersebut.

2.Hapus Data
Kalian bisa menghapus data yang terlalu besar atau yang tidak terlalu penting bagi kalian, jadi kalian bisa tetap menyimpan data pribadi kalian yang penting dan menghapus beberapa data yang tidak terlalu penting untuk disimpan dalam media penyimpanan kalian

3.Gunakan Cloud Storage
Mungkin bagi kalian memerlukan media penyimpanan yang sangat besar kalian bisa juga menggunakan cloud storage, dengan menggunkan cloud storage kalin dapat memilih kapasitas yang kalian mau gunakan, ada beberapa penyedia cloud storage kalian dapat memilih sendiri ada yg gratis dan pra bayar. Selain itu menggunakan cloud storage juga sangat mudah dan keamanan data terjamin, karena kalian tidak perlu membawa media penyimpanan lagi hanya perlu membuka cloud server dengan id dan password yang kalian miliki, jadi kalian dapat membuka data yang kalian miliki dalam cloud storage dimana dan kapan saja.



Nah jadi itu dia beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan untuk menghemat data kalian. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar