Hayooo… sapa sih yang gak pernah kirim barang lewat jasa
pengiriman? Sekarang ini sudah banyak berbagai macam jasa pengiriman atau
seringkali anda sebut sebagai agen pengiriman, namun seringkali anda mengirim
barang tapi belum sampai ke tempat tujuan anda! Tentu hal ini yang bisa membuat
anda merasa kesal, panic ataupun tidak puas dengan layanan yang mereka
berikan.. namun pernakah anda berfikir tentang bagaiman cara mengatasi dan
mencegah jika paket yang anda kirim belum sampai tujuan? Nah berikut adalah
ulasan mengenai pembahasan ini.
Cara mengatasi paket belum sampai di tujuan
1. Tracking paket yang kamu kirim apakah sudah benar atau belum
sampai / sudah sampai namun penerima bukanlah orang yang tertera di alamat,
karena emiscara pernah menerima komplain produk belum diterima konsumen
ternyata barang sudah diterima oleh kawan konsumen. Biasanya hal ini terjadi
karena alamat pengiriman ke tempat kerja dan kemungkinan teman dari konsumen
lupa menyampaikan bahwa ada kiriman paket.
2. Jika memang belum sampai silahkan datang ke agen / jasa pengiriman tempat kamu memaketkan barang disertai bukti no resi, untuk itu e-Connote atau resi jangan hilang sampai paket tiba ditujuan.
3. Agen pengiriman akan melanjutkan menelusuri paket ada dimana kemudian akan mengirim sms kepada si pengerim.
4. Minta disiapkan alamat baru kepada penerima untuk dilakukan pengiriman paket ulang.
2. Jika memang belum sampai silahkan datang ke agen / jasa pengiriman tempat kamu memaketkan barang disertai bukti no resi, untuk itu e-Connote atau resi jangan hilang sampai paket tiba ditujuan.
3. Agen pengiriman akan melanjutkan menelusuri paket ada dimana kemudian akan mengirim sms kepada si pengerim.
4. Minta disiapkan alamat baru kepada penerima untuk dilakukan pengiriman paket ulang.
Untuk mencegah kiriman paket tidak sampai tujuan
1. Mintalah alamat lengkap penerima dari mulai rt, rw, kelurahan, kecamatan.
2. Usahakanlah rumah si penerima selalu ada orang karena jika tidak ada orang kurir akan membawa kembali paket kemudian jika di cek status pengiriman akan ditulis “rumah kosong”.
3. Usahakan adanya Kode pos kota tujuan penerima.
4. Mintalah nomor telepon rumah atau handphone penerima agar kurir jika kesulitan mencari alamat bisa menghubungi langsung penerima, pengalaman emiscara adanya keterlambatan paket karena nomor handphone konsumen sedang tidak aktif itulah salah satu penyebab paket belum datang juga.
1. Mintalah alamat lengkap penerima dari mulai rt, rw, kelurahan, kecamatan.
2. Usahakanlah rumah si penerima selalu ada orang karena jika tidak ada orang kurir akan membawa kembali paket kemudian jika di cek status pengiriman akan ditulis “rumah kosong”.
3. Usahakan adanya Kode pos kota tujuan penerima.
4. Mintalah nomor telepon rumah atau handphone penerima agar kurir jika kesulitan mencari alamat bisa menghubungi langsung penerima, pengalaman emiscara adanya keterlambatan paket karena nomor handphone konsumen sedang tidak aktif itulah salah satu penyebab paket belum datang juga.
Itulah beberapa
cara dan tips, semoga bisa bermanfaat untuk anda agar bisa mendapat layanan
yang sesuai dengan harapan.. terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar