Selasa, 18 Oktober 2016

5 Informasi Penting Dalam Mewaspadai Modus Pengiriman Narkoba



Kirim mobil – apakah anda adalah orang yang termasuk suka menerima barang atau paket dari seseorang ataupun teman melalui layanan jasa pengiriman barang? Jika jawabannya iya sebaiknya anda harus lebih berhati – hati lagi karena banyak sekali beberapa modus kejahatan yang di gunakan oleh pelaku kejahatan dengan memanfaatkan layanan jasa pengiriman, salah satunya modus yang di gunakan ialah untuk menyelundupkan narkoba.. yaps kejadian ini memang sudah marak terjadi bahkan sudah banyak memakan dan merugikan banyak korban. Untuk itu anda harus terus berhati – hati agar anda tidak menjadi korban yang selanjutnya,
 di sini saya akan membagikan informasi yang mungkin bermanfaat untuk anda dalam mewaspadai modus pengiriman narkoba menggunakan jasa pengiriman di antaranya ialah :
1.modus ini mengirimkan paket narkoba dengan meminjam alamat rumah secara acak yang dilihat melalui buku telepon atau KTP yang terjatuh di jalan, biasanya di depan rumah yang alamatnya dipinjam tersebut sudah ada seseorang yang menunggu dan akan mengambil paket tersebut. (Kompas)
Jika paket tersebut telah diiterima oleh tuan rumah, maka tak lama akan akan ada penjemput barang salah alamat yang sudah memantau dari kejauhan, lalu mendatangi rumah tersebut dan meminta paket tersebut dengan mengakui seharusnya barang dikirimkan ke alamat rumahnya. (Liputan6). Ataujuga menyamar sebagai petugas kurir untuk mengambil kembali paket tersebut dengan alasan telah terjadi salah kirim.
2. Teori peluru. Yaitu narkoba akan dikirim dalam jumlah sedikit tapi di masukkan ke dalam ratusan paket pengiriman barang pakai. Narkoba yang telah disisipkan maksimal 2 ons ke dalam paket sepatu, tas dan benda sehari-hari lainnya. Dengan begitu kemungkinan paket kiriman yang lolos semakin banyak daripada jika dikirim sekaligus.
3. Memanfaatkan pertemanan di sosial media, biasanya perbuatan ini dilakukan oleh pelaku laki-laki di luar negeri dengan wanita Indonesia. Setelah melakukan komunikasi yang kuat dan berlanjut pacaran, bahkan si laki-laki berjanji akan menikahi, selanjutnya meminta alamat rumah si wanita. Alamat inilah yang dimanfaatkan untuk menyelundupkan narkoba. (Indopos)
4. Paket yang dikirim hanya mencantumkan nama si penerima dan nomer HP, lalu ada juga SMS/telepon dari orang yang mengaku kurir minta alamat Anda. Langsung tolak saja karena tidak mungkin agen pengiriman beneran mau menerima paket yang hanya mencantumkan nama penerima dan nomer HP saja. (Sumber)
5.  Memanfaatkan jasa pengiriman lewat darat (termasuk travel) dan laut daripada udara karena pengawasannya lebih lemah daripada via udara yang sudah menggunakan deteksi Xray.

Demikian yang dapat saya sharing semoga bermanfaat untuk anda, mulai sekarang anda harus lebih berhati – hati kapan pun dan di mana saja karena kejahatan itu bisa muncul dimana saja dan gabisa di tebak. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar