Jumat, 14 Oktober 2016

Penyebab Koneksi Android Lambat



Cloud computing adalah - Apakah anda sering mengalami mengapa internet yang sering lambat?  Koneksi ini memang sangat menyebalkan apalagi jika ponsel Android tidak akan menarik jika tidak terhubung dengan internet. Namun anda harus mengetahui penyebab lambatnya koneksi teresebut,
1 .Anda sering menempatkan ponsel di sembarang tempat
Smartphone Android yang Anda miliki tidak mempunyai antena eksternal sehingga sinyal yang diterima bergantung dari penempatan ponsel tersebut. Meletakkan dan memegang ponsel dengan cara yang salah akan membuat smartphone kesulitan mencari sinyal. Hal ini bisa terjadi ketika anda sedang menaruh di saku atau menggenggamnya dengan cara yang salah.
Tapi anda harus tahu dimana lokasi antena internal smartphone Anda. Biasanya lokasi antena ini tidak sama untuk setiap produk, namun kebanyakan lokasi antena tersebut berada di bagian belakang.
Kalau anda menaruh ponsel Android, sebaiknya usahakan untuk memastikan posisi antena internal tersebut berada di atas dan tidak terhalang dengan benda-benda lainnya. Sebaiknya anda bisa menghindari dari benda-benda logam dan magnet serta peralatan yang mengandung listrik agar ponsel dapat menangkap sinyal dengan jarak yang minim.
Ketika memegang ponsel, usahakan telapak tangan tidak menutupi bagian antena interne.  seperti sebelumnya, yaitu keadaan perangkat yang tertutupi oleh telapak tangan akan menghalangi sinyal sehingga mempersulit penerimaan koneksi jaringan. karenak telapak tangan manusia bersifat konduktor yang dapat menghantarkan dan mempengaruhi gelombang elektromagnetik.
2 .Banyaknya background yang berjalan
banyaknya aplikasi dibelakang layar yang juga memerlukan koneksi yang cukup besar. Hampir semua aplikasi yang berjalan di background memerlukan koneksi data yang terus menerus. Aplikasi tersebut biasanya berjalan diri pada kondisi tertentu.
Agar internet anda lancar matikan terlebih dahulu aplikasi seperti media sosial di latar belakang sebelum menggunakan aktifitas internet lainnya. Agar manajemen internet lebih baik, matikan juga unduhan otomatis dari beberapa aplikasi sehingga penggunaan data tidak terbuang dan terkuras habis oleh aplikasi tersebut.
3. Jaringan suka berubah-ubah
Hal ini biasa terjadi di daerah perdesaan yang jauh dari BTS. ketika jaringan 3G mulai menipis, maka perangat Android akan segera memutuskan koneksi dan berpindah ke jaringan GPRS. Berpindah-pindah jaringan dari 3G ke GPRS akan membuat koneksi internet menjadi lebih lambat.
Jika anda memilih 3G Only, pastikan koneksinya stabil, maka internet anda akan berjalan dengan lancer. Namun jika anda memilih GPRS Only, mau tidak mau pasti koneksinya tidak akan secepat internet di jaringan 3G. Tapi mau bagaimana lagi jika saat itu jaringan 3G sedang tidak ada atau bermasalah.
4. Salah mengatur jaringan
Kesalahan dalam mengatur proxy, vpn, username, password dan sebagainya akan menyebabkan internet tidak maksimal. Jika Anda tidak pernah mengubah - ubah bagian pengaturan tersebut, maka kemungkinan besar bukan ini penyebabnya. Karena jika sering mengubah pengaturan tersebut hanya ingin mendapat sinyal yang lebih bagus maka akan memperlambat jaringannya.
Jika kita menggunakan layanan proxy dan VPN, secara langsung koneksi akan melalui server berbeda sebelum diteruskan ke internet. Melalui VPN tersebut ponsel akan dihubungkan ke situs tujuan dengan izin dari penyedia layanan. Ketika server down (karena banyaknya pengguna) maka tidak salah jika koneksi juga ikut melambat.
5. Virus
Hal ini mungkin sangat jarang terjadi, namun tidak menutupi kemungkinan jika perangkat Android yang sudah di root akan mudah terserang virus. Virus ini bisa saja memblokir koneksi pada aplikasi tertentu seperti operamini sehingga membuat internet lambat bahkan tidak terhubung sama-sekali.
6. Konflik Jaringan pada Aplikasi
Secara umum, menginstall server localhost di Android memang tidak akan berpengaruh apapun pada kecepatan internet ponsel. pokok permasalahan adalah ketika bentuk server di localhost menutupi koneksi internet menuju situs luar. Ini bisa terjadi ketika mengubah file host yang mengatur dns dan Ip Address suatu situs.
Kemudian ada juga aplikasi pemblokir iklan dengan cara memblok koneksi ke jaringan iklan tersebut. Dengan terblokirnya koneksi ke salah satu server tujuan, maka iklan tidak akan tampil sambungan sebelumnya telah diblock. Yang bisa menjadi masalah yaitu jika memblokir koneksi aplikasi lain secara tidak sengaja.
7. Lemahnya kemampuan perangkat
Pengaruh dari radiasi luar, gelombang elektromagnetik, sering terjatuh dan lain-lain dapat menyebabkan penurunan kemampuan perangkat dalam berkoneksi internet. Ini adalah masalah pada hardware yang tidak dapat ditangani sendiri. Perlu teknisi khusus atau membawanya ke service center agar dapat diperbaiki. Semoga saja ini tidak terjadi di perangkat Android Anda.
Mungkin itu saja yang bisa saya share information semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar