Kamis, 15 Desember 2016

Kenali Komponen Arsitektur Pada Cloud Computing


Pengertian cloudcomputing – teknologi cloud sudah banyak di gunakan dan di manfaatkan oleh penggunanya, banyak sekali keuntungan yang akan di dapatkan dengan teknologi cloud ini. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah penyimpanan data anda.

Cloud ini sangat mudah di gunakan, mampu menghemat biaya pengeluaran perusahaan dan lebih efisien dan efektif lagi dalam bebagai macam hal, pastinya anda sangat suka dengan teknologi ini karena kualitasnya sudah terjamin kan.

Agar makin berkembang pesat maka teknologi cloud computing ini sangat memerlukan beberapa komponen yang ada seperti infrastruktur yang bisa di letakkan dimana pun dan mampu mencakup ke luar negeri, sehingga akan mudah di alokasikakn ke tempat yang berbiaya listrik dan tentunya harga tanahnya akan murah.

Untuk lebih jelas mari simak beberapa komponen arsitektur yang ada pada arsitektur cloud computing: goà

1). Layanan service
     dengan adanyan layanan service ini maka akan memudahkan anda dalam mengefisienkan proses bisnis anda yang bertujuan meningkatnya keuntungan yang akan peroleh.

2). Layanan aplikasi data backbone
      tujun adanya layanan aplikasi ialaha agar dapat di kembangkan dan memastikan layanan itu berjalan dengan benar.

3). Customer atau klien
      sebuah bisnis online atau aplikasi yang berbasis cloud computing akan maju jika mempunyai pengguna, tanpa adanya pengguna maka semua bisnis anda tidak akan berjalan sesuai harapan.

4). Adanya gudang data atau storage
      oya semua aplikasi dan fungsi harus disimpan pada media penyimpana yah sama halnya dengan cloud yang akan menyimpan data dan informasi agar di dapat akan diimplentasikan secara baik. Serta dapat mengoptimalkan pencegahan data anda dari ancama atau serangan yang bisa merusak data anda.

5). Terdapat platform untuk aplikasi
      nah pada cloud computing ini, aplikasi yang sering di jalankan sering di sebut dengan platform, biasanya ia berbentuk seperti AJAX, PHP atai Ruby on Rails.

6). Infastruktur
    tidak hanya itu ternyata cloud computing mempunyai infrastruktur yang optimal loh sehingga sangat mudah di jalankan secara bersamaan.

Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat yah!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar