Rabu, 29 Maret 2017

5 Alasan Utama Kenapa Windows 10 Laris Manis

Harga Office 365 - Siapa yang ga kenal sama Windows 10? Ya, Windows paling terbaru di antara semua Windows. Windows 10 merupakan sebuah OS baru buatan Microsoft yang banyak digunakan saat ini. OS ini rilis pada 29 Juli 205 lalu dan dirancang untuk berbagai keperluan kerja (multi-doing). OS ini merupakan OS terlaris dari Microsoft yang digunakan hampir oleh semua orang di dunia. Namun kenapa sih banyak orang lebih suka menggunakan Windows 10 dibandingkan Windows XP, 7, 8, maupun OS lainnya? Penasaran? CEKIDOT!!

1. Cortana




Bagi kalian yang pernah menonton film Iron Man, kalian pasti tahu kalau Tony Stark (the Iron Man) punya asisten digital (AI) yang bisa mengurus semua masalahnya. Entah itu input data, menampilkan statistik, memberikan informasi yang kita mau, menyusul jadwal, memberikan rekomendasi suatu info, dan lain - lain. Kalau AI yang kita kenal dalam film Iron Man bernama Jarvis, maka Cortana merupakan AI yang ada pada Windows 10. Fungsinya pun juga tidak jauh berbeda dengan Jarvis, bahkan fitur ini bisa dibilang mirip. Cortana juga bisa diperintah dengan melakukan perintah suara. Bagaimana? Cukup keren, kan?



2. Microsoft Edge




Terkadang, kalian pasti menggunakan Internet Explorer kalau Chrome dan Mozilla belum dipasang di PC kalian. Saat ini, Windows 10 tidak menggunakan Internet Explore lagi. Melainkan menggunakan Microsoft Edge yang menjadi pengganti dari Internet Explorer. Microsoft Edge memiliki fungsi yang sama dengan Internet Explorer, yakni menjelajahi internet. Akan tetapi, ada beberapa fitur baru yang ditambahkan pada tools tersebut. Seperti kemampuan menggambar, mencorat - coret, dan memberikan catatan pada halaman web serta membagikannya langsung ke rekan - rekan user-nya. 

3. Multi - Tasking & Virtual Desktop




Seperti yang kita ketahui bersama, Windows 10 memang dirancang untuk keperluan multi - tasking. Dengan lengkapnya fitur - fitur unik beserta tools - tools baru yang ada pada Windows 10, OS ini bisa melakukan pekerjaan apapun secara simultan. Selain itu, Windows 10 juga mengusung fitur virtual desktop. Dengan adanya fitur tersebut, kita akan menjadi lebih mudah dalam melakukan banyak tugas sekaligus. 

4. Windows Store




Kalau Apple punya tokonya sendiri yaitu App Store, maka Windows memiliki toko online-nya juga. Yakni Windows Store, yang memiliki kesamaan dengan Play Store. Akan tetapi, Windows Store menyajikan segala macam bentuk software beserta tools - tools untuk keperluan PC/Laptop. Kalian bisa cari software apapun di sini dan bisa mengunduhnya secara langsung. Dengan adanya Windows Store, kalian sama saja menggunakan Play Store. Hanya saja software yang dicari dan diunduh bukanlah aplikasi Android, melainkan software Windows untuk PC/Laptop. Hal ini juga lebih menghemat kuota data beserta WiFi kalian jika dibandingkan menggunakan browser umum seperti Chrome dan Mozilla. 

5. Xbox




Salah satu alasan lainnya Windows 10 lebih banyak diminati adalah mendukung fitur Xbox. Xbox merupakan salah satu saingan PlayStation yang juga digemari oleh banyak gamers. Windows 10 memiliki tools yang mendukung perangkat Xbox. Yang apabila kita gunakan, maka kita bisa bermain dan membagikan game ke gamers lainnya. 

Itulah kenapa Windows 10 lebih banyak digunakan dibandingkan OS lainnya. Sebenarnya masih banyak alasan lain kenapa orang lebih tertarik menggunakan Windows 10. Seperti memiliki aplikasi bawaan yang berguna seperti Groove, Photos, Maps, aplikasi musik, film, dan serial TV. 

Selain itu, Windows 10 juga hadir dalam versi smartphone dan menjadikan OS-nya sebagai sistem operasi smartphone tersebut. Contoh smartphone yang menggunakan OS Windows 10 adalah Nokia Lumia beserta varian - variannya. Saat ini, banyak startup buatan Microsoft yang makin diminati. Bukan Windows 10 saja, Microsoft Office 365 juga memiliki kemampuan multi - tasking yang sangat berguna bagi kita. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar