Senin, 22 Mei 2017

Kini Bukan Saatnya Smarthphone Lola Lagi

Aduh kok lola banget yah?mau klik tombol home aja mesti nunggu berjam jam. Mungkin diantara kalian guys, sering mengalami hal ini. Rasanya seperti ingin mengenyahkan smarthphonemu saja. Salah satu penyebab mengapa smathphone kita lola adalah penyimpanan kita yang penuh. Berbagai providerpun telah menyiapkan berbagai layanan untuk menyimpan data kita supaya gak penuh lagi seperti menyimpan di cloud computing Indonesia. Tapi hal itu juga gak bisa jadi jaminan. Sekalipun kamu mengganti smarthphonemu dengan yang lebih canggih, jika kebiasaan kamu tidak pernah dirubah, ini gak akan berpengaruh apa apa. Jika kamu kesulitan dan bingung kira-kira harus ngapain?mungkin tips berikut ini bisa memecahkan solusi kamu.

Menghapus jejakmu. Dengan menghapus foto atau video yang gak penting lagi, misalnya seperti foto mantan, ini bisa ngebuat daya tamping penyimpananmu menjadi bertambah. File file yang gak penting lagi jangan lupa untuk dihapus juga yah. Eitss tapi inget loh guys, jangan lupa juga backup file itu sebelum dihapus. Kalau seandainya kamu memerlukan file itu, kamu masih bisa mengaksesnya.

Folder thumbnail merupakan file duplikat yang berasal dari DCIM pada memori Internal. Ketika kamu menyimpan foto atau video di galeri, ternyata folder ini secara otomatis akan menduplikatnya dan menjadi file dengan kapasitas yang besar. Tentu saja ini akan mengambil banyak space penyimpanan di smartphone kita. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus file thumbnail ini. Tapi ini harus dilakukan secara berkali kali.

Chache memang berfungsi mempercepat aplikasi ketika kamu menjalankannya. Tapi kebanyakan chache ternyata berisi iklan yang secara tidak sengaja ikut terunduh ketika kita sedang mendownload atau browsing. Meskipun chache memiliki waktu kadaluarsa, lebih baik kita bisa menghapusnya sendiri agar smarthphone kita enggak lola lagi.

Aplikasi ukuran besar. Kebanyakan dari kita mungkin sering gak sadar melakukan hal yang satu ini. Membiarkan aplikasi dengan ukuran besar, membuat space penyimpananmu terbuang sia-sia. Untuk itu guys, kamu harus lebih memperhatikan aplikasi mana saja yang sedang kamu perlukan. Hapuslah aplikasi yang tidak berguna menurutmu.

Hapus chat history. Bagi kamu pengguna line atau wa, tidak ada salahnya jika menghapus chat yang sudah tidak penting lagi. Ini juga merupakan salah satu faktor  yang bisa menghabiskan daya penyimpananmu.

Aplikasi untuk membersihkan file sudah banyak beredar. Kamu bisa pilih salah satunya agar memori smarthphonemu dapat terkontrol dengan baik. Dengan menggunakan aplikasi seperti ini, kamu gak perlu repot repot lagi mencari file mana yang harus dihapus, karena kamu tinggal tekan tombol saja. Dan walaaaaa penyimpananmu akan bertambah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar