Rabu, 11 Januari 2017

Kesulitan Kirim File? Pake SHAREit Aja!!


IT Solution Indonesia - Sejak dulu kita tahu, kalau kita ingin berbagi gambar, lagu, bahkan file berekstensi dokumen maka kita pasti menggunakan bluetooth. Tetapi apakah kemampuan bluetooth sudah maksimal? Belum. Ternyata ada aplikasi lain yang kemampuan transfer filenya lebih cepat dibanding bluetooth, yakni SHAREit.



SHAREit adalah aplikasi yang berfungsi untuk membagikan file dalam bentuk apapun baik dibagikan ke pc maupun smartphone. Jika dulu kita masih memakai bluetooth, sekarang pengganti bluetooth adalah SHAREit. Kelebihan dari SHAREit adalah kecepatannya dalam mentransfer data, karena transfer file nya menggunakan WiFi. Selain itu, aplikasi ini gratis dan dapat diunduh di Google Play Store maupun di App Store. SHAREit dapat mengirim file dari smartphone ke pc dan sebaliknya. Jika dibandingkan bluetooth, kecepatan transfer filenya 40x lebih cepat (21 MB). SHAREit juga mendukung berbagai platform (cross platform) baik Android, Windows, maupun iOS.

Cara Kerja SHAREit




Wifi menerima data dari sinyal HotSpot Internet. HotSpot gunanya mengeluarkan atau memberi data internet. Nah di aplikasi shareit ini kegunaan Wi-Fi dan HotSpot dibalik. Artinya Jika anda mengirim atau berbagi file atau yang lain di menu shareit anda mengklik KIRIM dengan otomatis sinyal Wi-fi anda akan menyala, di sisi lain yang akan menerima file dari anda di aplikasi shareit klik TERIMA dengan otomatis sinyal HotSpot anda akan menyala, jadi kuota anda tidak akan habis karena shareit membalik kegunaan Wifi dan Hotspot.


Begitulah gunanya SHAREit.... semoga bermanfaat..... :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar