Rabu, 23 Maret 2016

Amazon Prediksi Cloud Naik, Bisnis Hardware Akan Turun

Seiring dengan meningkatnya pemakaian layanan cloud oleh perusahaan besar ataupun kecil di seluruh dunia. Pihak Amazon memprediksikan bahwa perusahaan hardware untuk keperluan enterprise akan banyak yang menurun pendatannya. Di Tanah Air, layanan cloud server Indonesia juga semakin banyak penggunanya.

Amazon yang juga merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan cloud terbesar mengungkapkan alasannya adalah karena terjadinya pergeseran kebutuhan perusahaan dari hardware (computer, jaringan dan software) menjadi sewa layanan cloud computing.

Amazon Prediksi Cloud Naik, Bisnis Hardware Akan Turun 

Dengan menyewa layanan cloud tentunya semakin efektif dan bisa menghemat budget untuk kebutuhan IT. Selain itu, perusahaan penyedia layanan cloud computing juga sudah mengembangkan perangkat keras sendiri dan menawarkan layanan hardware yang lebih murah, cepat, dan efisien.


Jika hal ini benar terjadi, maka perusahaan seperti IBM, HP, Dell, EMC, dan Cisco akan bisa tergusur dan harus mencari inovasi baru untuk tetap bertahan.

Keunggulan lain dari layanan cloud adalah konsumen bisa mendesain sesuai dengan sitem yang diinginkan. Dah tentu berguan bagi sebuah perusahaan startup.

Dengan keadaan saat ini, pasar cloud akan semakin bertahan dan pemainnya juga akan semakin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar