Senin, 18 April 2016

Perbandingan Antara Dropbox Versus MediaFire

Saat ini sistem penyimpanan data semakin dipentingkan bagi pengguna internet, terutama bagi perusahaan besar. Di Tanah Air, salah satu yang banyak digunakan adalah cloud hosting Indonesia yang memiliki beberapa keunggulan.

Sedangkan bagi individu untuk menyimpan data bisa menggunakan layanan penyedia storage seperti MediaFire dan Dropbox. Nah, sebelum sobat memilih layanan cloud computing ini, berikut perbedaan antara MediaFire dan Dropbox:

 

- MediaFire hanya bisa mendukung aplikasi pada Windows, Mac, iOS dan Android. Sedangkan Dropbox memiliki aplikasi yang lebih komplit termasuk BlackBerry dan linux.

- Kapasitas. Media Fire menwarkan kapasitas 10GB untuk penggunanya secara gratis, sedangkan Dropbox hanya menawarkan kapasitas storage sebesar 2GB. Namun kapasitas akan bertambah 250MB jika sobat menghubungkan akun Facebook dan Twitter anda dengan Dropbox. Sedangkan Media Fire meberikan yang lebih lagi jika dihubungkan dengan Facebook dan Twitter yaitu 2GB.

- Captcha. Meskipun kapasitas besar, MediaFire membatasi free user. Hal ini cukup sedikit menggangu dengan hadirnya banyak iklan dan kode captcha.

- Versi berbayar. MediaFire hadir dengan pilihan pro untuk pribadi dan perusahaan. Harganya dimulai dengan 4.99 Dollar perbulan atau 49.99 Dollar pertahun dengan kapasitas storage sebesar 1000 GB serta diberikanpotongan harga sebesar 24.99 Dollar pertahun. Untuk akun Bisnis dipatok dengan harga 49.99 perbulan dengan kapasitas 1000GB dan bisa di tingkatkan sampai 100TB juga disertai dengan tambahan 100 akun pengguna.

Sedangkan Dropbox Pro hanya menawarkan 1000 GB kapasitas storage dengan pilihan berbagi yang lebih banyak dan juga memilik porteksi dengan password, biaya bisa ditebus dengan 9.99 Dollar perbulan atau 99.00 Dollar untuk satu tahun.

Windows dan Linux. MediaFire lebih cocok untuk pengguna Windows dengan kapasitas data yang besar. Sedangkan DropBox cocok untuk pengguna Linux.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar